29 Agustus 2024 1:06 pm

Rekomendasi Wisata Pacitan, sehari kamana saja...?

Rekomendasi Wisata Pacitan, sehari kamana saja...?
Hallo Sobat Ardes Tour lagi mau merencanakan tour tapi bingung mau kemana, sudah bosen dengan wisata di sekitar Jogja, Dieng dan Bali. Sobat bisa menjadikan Kabupaten Pacitan sebagai pilihan wisata sobat saat liburan nanti. Apa saja sih wisata yang ada di Pacitan. Gak usah khawatir sobat, mimin berikan nih rekomendasi wisata yang hits dan yang pasti seru untuk dikunjungi di Kabupaten Pacitan buat sobat semua...!

1. Pantai Klayar

Yang pertama ada Pantai Klayar merupakan pantai di Kabupaten Pacitan yang memiliki hamparan pasir putih yang membentang dengan ombak yang jernihnya begitu indah dipandang. Pantai ini membentang dari ujung timur ke ujung barat. Keindahan sunrise dan sunsetnya bisa disaksikan wisatawan, terutama ketika langit sedang cerah. Pantai Klayar dikelilingi oleh dua bukit karang. Sobat bisa menaiki salah satu bukit karang untuk melihat pemandangan indah dari gardu pandang.
Suasana Pantai Klayar
Suasana Pantai Klayar
Sumber: https://sweetrip.id/

Sobat juga bisa menikmati Seruling samudera merupakan lubang batu karang yang terdapat di balik tebing dan mengeluarkan suara saat air dan air menembus lubang. Selain itu, seruling ini akan memancarkan air setinggi 10-15 meter ketika air laut pasang dan memunculkan air mancur. di sini juga terdapat batuan karang yang terdapat di pantai Pacitan berdiri kokoh dengan berbagai bentuk dan ukuran. Salah satunya berbentuk patung Sphinx di Mesir. Terakhir sobat bisa menyewa ATV untuk berkeliling pantai sambil menikmati keindahannya. Harganya Rp 25.000 untuk sekali pulang atau pergi atau 1 jam dengan harga Rp 150.000. Pantai Pacitan berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Tepatnya sekitar 35 km di barat kota Pacitan.Buka setiap haro senin-Minggu harga tiket masuk Pantai Klayar sebesar Rp. 15.000 per orang.

2. Sungai Maroon Pacitan

Sungai Maron merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di Pacitan, Jawa Timur. Menyajikan jelajah menyusuri sungai, wisatawan akan mengarungi jalur sungai sejauh 4,5 km. Dengan pemandangan hutan tropis yang teduh, aliran sungai ini menyajikan nuansa petualangan ala Amazon. Sejak buka tahun 2012, wisata ini memiliki pemandangan indah di setiap sisi sungainya. Warna air sungai hijau kebiruan hasil refleksi cahaya dari rimbunnya pepohonan. Pengelola pun membangun spot berfoto di jalur sungai.
Sungai Maron Pacitan
Sungai Maron Pacitan
Sumber: https://www.triprofik.com/

Untuk menikmati pesona kawasan wisata sungain ini, sobat harus mencoba petualangan susur sungai. Sobat dapat dapat menyewa kapal milik warga yang dengan kapasitas maksimal 6 orang. Wisata susur sungai membentang sepanjang 4,5 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Demi keamanan, sebelum naik perahu sobat wajib memakai jaket pelampung yang sudah disediakan oleh pengelola. Sungai dengan kedalaman mencapai 20 meter ini menjadi surga tersembunyi. Sejauh mata memandang, indra penglihatan akan dimanjakan lanskap yang alami, tenang, dan teduh. Berlokasi di Maron, Dersono, Kec. Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk sebesar Rp. 5000 per orang, untuk sewa perahu dikenakan biaya Rp. 100.000 untuk satu perahu bisa di isi 4-5 orang.

3. Goa Gong Pacitan

Pacitan merupakan kota yang dijuluki kota 1001 Goa. Gua yang paling terkenal dan paling indah adalah Gua Gong. Keindahan Gua Gong tak tertandingi oleh gua-gua lain di Pulau Jawa, bahkan ada yang menyebutkan bahwa Gua Gong adalah Gua terindah di Asia Tenggara. Memasuki Gua Gong, sobat akan disambut formasi stalaktit dan stalakmit yang indah. Dibantu penerangan yang cukup sobat dapat masuk lebih dalam dan menyusuri lorong gua sepanjang 256 meter. Di ujung lorong, sobat akan menemukan alasan kenapa Gua Gong disebut sebagai gua terindah se-Asia Tenggara. Sebuah ruangan yang membentuk kubah rakasa sepanjang 100 m, dengan lebar 15 hingga 40 meter dan tinggi antara 20-30 meter akan membuat anda berdecak kagum. Stalaktit dan stalakmit dengan aneka bentuk dan ukuran menghiasi seluruh penjuru ruangan. Beberapa diantaranya bahkan diberi nama karena untuk mengabadikan keindahannya seperti Selo Jengger Bumi, Selo Pakuan Bomo, Selo Bantaran Angin, Selo Citro Cipto Agung, Selo Adi Citro Buwono, dan lain sebagainya.
Keindahan Goa Gong Pacitan
Keindahan Goa Gong Pacitan
Sumber: https://www.santirah.com/

Untuk menjelajahi seluruh lorong dan bagian dalam gua, sobat memerlukan waktu sekitar 2 jam. Anda tak perlu khawatir ketika menjelajahi gua ini, karena pemerintah setempat telah menambah prasarana di dalam gua seperti tangga, pagar pengaman, penerangan dan kipas angin untuk memudahkan penelusuran (walau sobat tetap harus berhati-hati). Di dalam Gua Gong terdapat beberapa ruangan. Ruang-ruang tersebut yaitu Ruang Sendang Bidadari, Ruang Bidadari, Ruang Kristal dan Marmer, Ruang Pertapaan dan Ruang Batu Gong. Selain keindahan stalaktit dan stalakmit yang menghiasi ruangan gua, ada juga mata air (sendang) yang menurut penuturan warga sekitar memiliki kekuatan magis menyembuhkan beragam bagi mereka yang mempercayainya.Mata air itu antara lain Sendang Jampi Rogo, Sendang Panguripan, Sendang Relung Jiwo, Sendang Kamulyan dan Sendang Relung Nisto. Berlokasi di Jl. Salam, Salam, Bomo, Kec. Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, buka setiap hari dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per orang.

Itulah 3 tempat wisata seru di Kabupaten Pacitan rekomendasi mimin Ardes buat sobat semuanya yang mau trip dengan pilihan destinasi yang beda tapi tetap menarik dan seru. Kalau Sobat mau trip ke Pacitan yang nyaman gak ribet bisa langsung hubungi mimin Ardes atau cek di https://www.ardestourjogja.com/ dan sosial media Ardes @ardestourindonesia. Banyak pilihan paket wisata mulai dari Jogja, Magelang, Dieng, Pacitan dan masih banyak lagi.
See You Sobat....
Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
02742850086
085266985956
082220164585
085156574792
085174168248
ardestour@gmail.com
Pembayaran
-
-
Ardes Tour Indonesia 2024