4 September 2024 1:19 pm

Menikmati sejuknya suasana pegunungan di Magelang...!!!

Menikmati sejuknya suasana pegunungan di Magelang...!!!
Hallo Sobat Ardes Tour semuanya...!!! lagi mau liburan ke Jogja tapi bosan dengan destinasi di Jogja, sobat bisa bergeser ke arah utara menuju Kota Magelang, disini sobat bisa menemukan banyak pilihan destinasi yang seru dan sangat rekomended untuk pilihan berlibur sobat dan keluarga. Tapi apa saja sih destinasi yang rekomended dan worthit, gak usah khawatir sobat mimin berikan nih rekomendasi wisata Magelang yang pasti seru untuk foto dan video yang aestetik buat sobat semua...!

1. Nepal Van Java

Nepal van Java adalah julukan bagi desa wisata yang berada di lereng Gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Julukan itu tak lain karena tata ruang permukiman warga di dusun tersebut yang bertingkat-tingkat bak terasering, seperti di Nepal, lereng Gunung Himalaya, India. Nepal van Java bisa sobat akses menggunakan kendaraan pribadi, termasuk sepeda motor ataupun mobil bertransmisi matic. Namun, mengingat kontur jalannya yang lumayan curam khas pegunungan, pastikan kendaraan sobat semua dalam kondisi yang layak.
Nepal Van Java
Nepal Van Java
Sumber: https://thetravelauthor.com/

Jika sobat berencana berkunjung secara rombongan, mimin disarankan tidak menggunakan bus besar. Sebab, akses menuju Nepal van Java terbilang cukup sempit. Tapi jangan khawatir sobat, bus besar bisa diparkir di bawah, tepatnya di rest area Bendongan dan Sekar Pajang. Untuk melanjutkan perjalanan ke Nepal van Java, sobat bisa menggunakan fasilitas ojek wisata. Di Nepal van Java, sobat bisa menyusuri jalan-jalan Dusun Butuh yang sempit, berlika-liku dan sarat tanjakan serta turunan. Bagi yang tidak terbiasa hiking, menyusuri jalanan Nepal van Java yang diapit rumah berwarna-warni itu tentu cukup menguras tenaga.
Objek wisata Nepal van Java buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Jika sobat mau sewa jasa ojek biasanya akan ditawarkan dengan harga Rp. 35.000 per orang sobat bisa mengelilingi area Nepal Van Java untuk berburu foto dan video yang kece, selain itu sobat juga bisa berbelanja sayur segar dari petani lokal dengan harga yang murah.

2. Nampan Sukomakmur

Awalnya Nampan Sukomakmur hanyalah lahan pertanian yang berada di Kabupaten Magelang. Dikarenakan pengelolaan lahan pertanian yang cukup bagus, akhirnya para petani dan warga setempat sepakat untuk menjadikan Nampan Sukomakmur sebagai wisata alam dan pertanian. Dari berbagai sudut, Nampan Sukomakmur memiliki panorama yang sangat indah. Walaupun terbilang cukup baru, sobat bisa jadikan Nampan Sukomakmur sebagai pilihan wisata sobat semua terutama saat memasuki musim liburan atau pun di akhir pekan.
Nampan Sukomakmur
Nampan Sukomakmur
Sumber: https://www.karogaul.com/

Kini Desa Sukomakmur terkenal dengan panorama alamnya yang indah dan sudah ramai dikunjungi wisatawan terutama di muslim liburan atau akhir pekan. Pesona alam desa ini tidak terlepas dari lokasinya yang ada di lereng Gunung Sumbing. Sejak dulu desanya sudah dikenal dengan pemandangan lahan pertanian yang indah dan berhadapan langsung dengan Gunung Sumbing. Jika menggunakan drone atau merekam dari ketinggian terlihat bagaimana struktur desanya yang mempesona. Sementara bagi sobat Ardes yang ingin mengunjungi desa ini dari pusat kota Magelang bisa menempuh perjalanan sekitar 24,2 km atau menempuh waktu perjalanan sekitar 48 menit jika jalanan dalam kondisi yang tidak macet.
Nampan Sukomakmur berlokasi di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Desa ini diketahui tidak jauh dari lokasi Nepal Van Java yang berjarak sekitar 3.6 km. Buka 24 jam selam 1 Minggu sobat bisa mengunjungi wisata ini sesuai rencana sobat semuanya, saran mimin sobat berkunjung di pagi hari untuk mendapatkan view pegunungan sebelum kabut turun dan menutupi pemandangan. Tiket masuk ke Nampan Sukomakmur dipatok sebesar Rp. 10.000 per orang, jika sobat mau menyewa ojek untuk naik ke atas akan dikenakan tarif sebesar Rp. 30.000 per orang.

3. Senja Pagi Cafe

Salah satu tempat nongkrong yang wajib Sobat kunjungi di Magelang adalah Senja Pagi Cafe Magelang. Cafe yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong andalan bersama keluarga dan kerabat dekat karena mengusung konsep cafe yang menarik sekaligus menyuguhkan suasana pemandangan alam yang indah. Dari segi desain bangunan, Senja Pagi Cafe Magelang ini mengadaptasi konsep industrial minimalis dengan pilihan area indoor dan outdoor yang bisa sobat pilih sesuai kebutuhan. Area indoor Senja Pagi Cafe Magelang ini memiliki coffee bar yang menyediakan ragam menu kopi dan non-kopi yang dapat dipilih sesuai selera sobat semuanya mulai dari jenis robusta, arabika, hingga latte tersedia di cafe ini, untuk non-kopinya sendiri cafe ini menyediakan aneka jus, wedang, hingga milkshake.
Senja Pagi Cafe and Eatery
Senja Pagi Cafe and Eatery
Sumber: https://wisataku.blog/

Senja Pagi Cafe Magelang berlokasi di daerah Kragon, Madyogondo, Ngablak, Kab. Magelang. Cafe ini tepatnya berada di tengah-tengah persawahan dan perkebunan yang sejuk dan adem. Saat nongkrong di cafe ini, sobat juga dapat menikmati pemandangan gunung yang indah dari kejauhan. Jika sobat tertarik menikmati pemandangan alam, Senja Pagi Cafe Magelang menyediakan rooftop agar sobat dapat melihat pemandangan sekitar cafe dengan lebih jelas. Tak hanya itu, cafe ini juga memiliki konsep ruangan yang terbuka sehingga sobat dapat melihat langsung pemandangan sekitar cafe tanpa dibatasi kaca-kaca maupun tembok ruangan. Senja Pagi Cafe buka setiap hari Senin-Jum'at mulai pukul 09.00-17.00 WIB, sedangkan di hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Tiket masuk ke area Senja Pagi Cafe dipatok sebesar Rp. 10.000 per orang.

Itulah rekomendasi mimin Ardes buat sobat semuanya yang mau trip dengan destinasi yang rekomended selain di area Jogja tepatnya di Kota Magelang. Kalau Sobat mau trip ke Jogja dan sekitarnya dan sobat gak mau ribet, langsung hubungi mimin Ardes atau cek di https://www.ardestourjogja.com/ dan sosial media Ardes @ardestourindonesia.
See You Sobat....
Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
02742850086
085266985956
082220164585
085156574792
085174168248
ardestour@gmail.com
Pembayaran
-
-
Ardes Tour Indonesia 2024