15 Mei 2024 3:16 pm

7 Tempat Wisata Kuliner Jogja Terfavorit dan Wajib Dikunjungi !!!

7 Tempat Wisata Kuliner Jogja Terfavorit dan Wajib Dikunjungi !!!
Selain punya banyak tempat wisata autentik yang berkesan, Jogja juga punya segudang kuliner yang tidak ada habisnya. Tidak mengherankan jika sekali berkunjung ke Jogja, wajib hukumnya untuk sekedar mencicipi kuliner lezat, unik dan rasanya Jogja banget. Mulai dari rasa yang gurih, manis dan pedas, semuanya dijamin membuat nafsu makan semakin meningkat. Selain surga bagi wisatawan, Jogja juga disebut sebagai surga kuliner yang punya banyak makanan enak. Berikut merupakan tempat wisata kuliner jogja terfavorit yang wajib untuk dikunjungi.
  1. Sate Ratu

headline.co.id
headline.co.id

Kuliner sate ini memang beda dari yang lain, karena menawarkan sate ayam merah yang menjadi andalannya. Terbuat dari potongan besar daging ayam kemudian direndam dengan bumbu rahasia Khas Sate Ratu. Selanjutnya dibakar tanpa sentuhan besi panggangan. Menu khas yang enak lainnya adalah lilit basah yang berasal dari kukusan ayam cincang lengkap dengan kuah unik, bawang goreng dan irisan mentimun. Rasa yang enak dan lezat dengan harga yang terjangkau menjadikan Sate Ratu menjadi destinasi kuliner favorit di Jogja.

2. Mie Ayam Tumini

meramuda.com
meramuda.com

Mie ayam legendaris di Jogja yang pasti akan di cari-cari jika berkunjung ke Jogja. Terletak di Jl. Imogiri Timur No. 187 Giwangan Yogyakarta. Tersedia berbagai menu mulai dari mie ayam jumbo, mie ayam ½, mie ayam ceker dan sawi ayam. Harga murah mulai dari Rp. 8.000 sampai Rp. 14.000,-. Yang membuat Mie Ayam Tumini dikenal karena bumbunya dan kuah ayamnya yang khas dan beda dari mie ayam yang lain.

3. House of Raminten

jogjakita.co.id
jogjakita.co.id

Rumah makan yang satu ini memang sudah lama menjadi tempat yang favorit dan tidak boleh dilewatkan. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau serta menu yang disajikan adalah menu makanan tradisional. Apalagi desain interiornya sangat unik dan berkelas, sehingga akan membuat siapapun nyaman berkunjung. Berlokasi di Jl. Farida M Noto No. 7 Kotabaru, Gondokusuman Yogyakarta. Karena buka 24 jam, sehingga bisa berkunjung kapan saja.

4. Tempo Gelato

jogjaaja.com
jogjaaja.com

Mengaku pecinta gelato? Jangan lupa masukan Tempo Gelato kedalam list destinasi kuliner juga berkunjung ke Jogja. Di desain unik, mewah dan autentik sehingga tempat ini sudah hits di kota Jogja. Selain itu, kebanyakan anak muda juga menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong karena selain tempatnya yang nyaman juga instagramable.

5. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

resepkataji.com
resepkataji.com

Menu nasi goreng yang beda dari yang lain karena sudah legendaris dan dikenal punya rasa yang khas dan enak. Satu porsi nasi goreng dibanderol dengan harga Rp. 20.000 per porsi. Selain itu porsinya juga cukup besar sehingga menjadi favorit warga lokal maupun wisatawan. Tidak heran jika banyak pengunjung yang rela antri dari sore hari sampai malam demi menikmati nasi goreng yang fenomenal ini.

6. Sate Klathak Pak Pong

hibur.id
hibur.id

Kembali ke menu sate lagi, tempat makan yang berlokasi di Jl. Imogiri Timur Km. 7 Wonokromo, Bantul ini juga menjadi tempat kuliner favorit. Menawarkan sate klathak yang lezat serta menjadi menu andalannya. Jenis sate
ini terbuat dari daging sapi yang di potong kecil dicampur dengan bumbu rempah pilihan khas Jogja. Tempat ini juga menawarkan sate ayam dan sate kambing yang tidak kalah lezat. Untuk menunya dibanderol dengan harga mulai Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000 bergantung jenis sate yang dipilih.

7. Angkringan Lik Man

kulineryogyakarta.com
kulineryogyakarta.com

Pernah mendengar kopi jos? Hidangan kopi tersebut bisa ditemui di Angkringan Lik Man. Serta bisa sekaligus menikmati suasana Jogja di malam hari. Angkringan yang satu ini sangat legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1950. Tidak hanya menawarkan kopi jos saja, bisa sekaligus menikmati hidangan angkringan lain seperti nasi kucing dan berbagai macam sate yang dibakar diatas arang panas.

Bagaimana? Sudah menentukan lokasi kuliner yang mau dicoba selama di Jogja? Ardes Tour siap mengantarkan kemana pun tujuan kulinermu. Segera kunjungi wesbitenya www.ardestourjogja.com sekarang juga.
Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
02742850086
085266985956
082220164585
085156574792
085174168248
ardestour@gmail.com
Pembayaran
-
-
Ardes Tour Indonesia 2024